iOS 11 Beta 6: 5 Fitur Baru dan Perubahannya

August 17, 2017
Fitur Baru di iOS 11 Beta 6

Iphone Mania - Sekarang hanya tinggal menuggu sebulan dari rilisnya iOS 11. Apple berusaha mempercepat beberapa beta update terakhir. Seperti yang kami dapatkan untuk rilis terbaru, Apple sedang fokus pada tahap penyesuaian dan tahap penyelesaian. Tidak ada perubahan drastis dari segi fitur atau sistem di Beta 6. Perubahan lebih kepada ikon aplikasi yang baru dan beberapa perubahan lainnya dibawah ini.

1. Ikon baru; Maps, App Store, Reminders, dan Clock

Fitur Baru di iOS 11 Beta 6

Ikon untuk Aplikasi Maps telah diupdate dengan desain mengarah kepada Apple Park Campus yang baru. Sebelumnya mengarah ke Apple Infinite Loop Campus.

Tapi untuk App Store terlihat perubahan yang dramatis. Tetap dengan sebuah simbol huruf "A" tapi sekarang lebih menyilangkan stik. Dan sekarang lebih terlihat seperti kartoon dan lebih mudah enak dilihat daripada ikon sebelumnya.

Ikon untuk iMessage juga diupdate menjadi lebih baik lagi dari segi tampilan.

Beta 6 juga memperbaiki ikon aplikasi Reminders menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Ikon Clock terlihat lebih tebal sekarang.

 2. Audio Outputs Ikon Tweak

Fitur Baru di iOS 11 Beta 6

Beta 5 membawa sebuah ikon animasi pada output control pada widget musik di Control Center. Itu sepertinya kembali dibawa oleh Apple di Beta 6.

Ketika kamu menghubungkan pada sebuah external audio output (Misalnya Apple TV), maka sekarang ikon akan hidup menjadi berwarna biru dan akan bergetar. Jika kamu hanya memutar musik pada speaker device iPhone mu, maka tetap pada warna abu-abu.

Kamu dapat melihat perbedaannya dibawah ini.

3. Berpindahnya Toggke Auto Brightness

Fitur Baru di iOS 11 Beta 6

Pada beta 6, Toggle Auto Brightness berpindah dari Display and Brightness ke Display Accommodations in Accessibility. Ini adalah perubahan yang cukup membuat penasaran kalganan pencinta iPhone. Saya belum tahu kenapa Apple membuat perubahan ini.

Ya, Saya tidak ingat kapan terakhir kalinya saya mematikan Auto Brightness tapi saat saya ingin melakukannya, Saya tahu itu sudah terjadi.

Meletakkan Auto Brightness di Accessbility tidak terlalu membuat perubahan yang besar bagi pengguna iPhone.

4. Splash Screen yang baru buntuk Photos App

Fitur Baru di iOS 11 Beta 6

Pengembangan dan riset Apple untuk teknologi Splash Screen seperti kebanyakan pada aplikasinya masih berlanjut. Sekarang, Aplikasi Photos telah mendapatkan update splash screen yang lain.

Update ini memberikan gambaran fitur baru dari iOS 11 akan seperti Live Photos Editing, Live Photos effects dan fitur Depth Effect pada mode portrait.

5. Dihapusnya Fish Live Wallpaper

Fitur Baru di iOS 11 Beta 6

Jika kamu seperti saya, kamu akan kangen dengan fish live wallpapers pada iPhone 6s. Semua iPhone 6 selanjutnya akan menghapus wallpaper ini pada Update Beta 6. Kami berharap bahwa Apple memberikan pengganti yang lebih baik lagi. Perubahan ini mungkin terjadi karena Apple tidak suka teknologi layar sentuh 3D pada iPhone.

Fitur lain dan perbaikannya


Selalu, di setiap update Beta memperbaik beberapa bug dan memberikan perubahan-perubahan kecil. Jika kamu memiliki AirPod, pop up koneksi di iOS 11 sekarang menunjukkan ikon animasi 3D.   Membuka App Store tidak menghentikan musik yang sedang berjalan. Beberapa bugs yang berhungan dengan sharing file telah diperbaiki.

Semua Unggulan di iOS 11




Apa yang kamu pikirkan tentang iOS 11 saat ini? Bagikan dengan kami di komentar dibawah ini.   

Suka artikel ini? Bagikan!

Images sources: iPhoneHacks.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan