Bagaimana perbedaan antara iPhone 8 dan iPhone 7?

September 25, 2017
iPhone Mania - Bicara soal iPhone 8, mungkin dapat dikatakan hampir tak ada yang dapat membedakannya dengan iPhone 7. justru ada yang menyebut, seharusnya iPhone terbaru Apple ini disebut dengan iPhone 7s daripada iPhone 8.

Cuma, satu hal yang membedakan iPhone 8 dengan yang lain merupakan prosesor Apple A11 Bionic yang terbenam di dalamnya. otomatis, performa iPhone 8 lebih cepat daripada iPhone 7. desain iPhone ini pun dirombak, datang dengan material kaca dan stainless steel ala iPhone 4.

Namun, laman The Verge mengungkap satu lagi perbedaan antara iPhone 8 dan iPhone 7. diketahui, iPhone 8 ternyata membawa baterai yang ukurannya lebih kecil dibandingkan iPhone 7. kapasitas dayanya pun ikut menurun.

Image via ytimg.com


Dengan bocoran dari laman badan regulasi china TENAA, baterai iPhone 8 hanya membawa daya energi 1.821mAh, sebaliknya baterai iPhone 7 kapasitas dayanya lebih besar, yaitu 1.960mAh.

Hal ini juga berlaku pada iPhone 8 Plus, yang mana hanya ditunjang baterai dengan energi 2.675mAh. sementara, iPhone 7 Plus baterainya memiliki kapasitas lebih besar, yaitu 2.900mAh.

Bagaimanapun demikian, Apple menjamin energi tahan baterai pada iPhone 8 dan 8 Plus lebih bagus daripada seri pendahulunya. meski begitu, melihat lawan Apple lain seperti Google dan Samsung, mereka bahkan mengistimewakan baterai yang lebih besar pada handphone terbarunya.

Diketahui, ponsel Google Pixel dan Pixel XL yang disebarkan pada 2016 membawa baterai 2.770mAh dan 3.450mAh. mengenai Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus bterainya 3.000mAh dan 3.500mAh.

Lantas, meski baterainya lebih kecil, apakah performa energi iPhone 8 dan 8 Plus sepadan dengan yang dijamin Apple? mungkin perlu langsung dibuktikan waktu saat oleh Iphone Mania.

Baca juga : 


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan