Cara Menjawab Email Lebih Cepat pada iPhone atau iPad

August 24, 2017
Cara Mengaktifkan Fitur Email Notifications pada iPhone dan iPad

iPhone Mania - Ketika kamu mengaktifkan email pada iPhone atau iPad mu menggunakan Mail app, sebenarnya kamu dapat dengan mudah menjawab dan meneruskan email tersebut dari devicemu tanpa harus membuat komputer.

Mail app adalah aplikasi email di Iphone dengan beberapa fitur hebat yang dapat membuat proses mengirim dan balas email kamu jadi lebih mudah dan cepat. Kamu dapat dapat menandai email penting, mengatur beberapa email berdasarkan kategori, unsubscribe email juga lebih mudah, dan fitur lainnya.

Ketika suatu saat kamu baru saja mengirim email penting ke client atau bos dan kemudian kamu menunggu untuk mendapatkan balasan mereka secara langsung. Dengan Mail App kamu tidak perlu membuka email setiap saat untuk mengecek email tersebut. Kamu dapat mengaktifkan fitur email notifications agar ketika client atau bos kamu membalas emailmu kamu dapat dengan cepat membaca dan membalasnya.

Sebenarnya fitur ini sudah ada di iPhone sejak lama, namun saya menekankan kembali karena tidak banyak pengguna iPhone yang memanfaatkannya.

Cara mengaktifkan email notifications sangatlah mudah dan dapat kamu lakukan dalam hitungan menit.

Pada artikel kali ini, iPhone Mania akan menunjukkan bagaimana cara mengaktifkan email notifications dan juga bagaimana cara mematikannya.

Cara Mengaktifkan Fitur Email Notifications pada iPhone dan iPad

Pertama : Buka aplikasi Mail app pada iPhone dan iPad mu.

Kedua : Sekarang pilih email yang kamu ingin aktifkan notifikasinya.

  • Jika kamu ingin mengaktifkan notifikasi pada email yang baru saja kamu kirim, kamu dapat menemukan email tersebut di Sent folder

Cara Mengaktifkan Fitur Email Notifications pada iPhone dan iPad


Ketiga : Ketika email telah terbuka, tap pada ikon bendera / flat yang terletak pada kiri pojok bawah.

Keempat : Dari menu pop up yang terbuka, pilih Notify Me .., kemudian tapi kembali Notify Me untuk konfirmasi.

Cara Mengaktifkan Fitur Email Notifications pada iPhone dan iPad


Sampai disini kamu telah berhasil mengaktifkan fitur email notifications pada device mu. Sekarang kapanpun kamu mendapat email dari orang yang kamu aktifkan fitur ini, maka kamu mendapatkan notifikasi dan dapat dengan mudah membalasnya secara langsung.

Dengan cara ini mencegah kamu ketinggalan dari informasi penting, misalnya ; tiket pesawat, jadwa meeting, dll.

Cara Mematikan Fitur Email Notifikasi pada iPhone

Ketika kamu telah mengaktifkan fitur email notifikasi pada beberapa email, tapi dirasa email itu sudah tidak terlalu penting lagi. Kamu dapat mematikan kembali fitur tersebut. Berikut caranya:

Pertama : Buka Mail app pada iPhone mu atau iPad mu.

Kedua : Cari mana yang ingin kamu off kan notifkasinya.

Ketika : Kemudian, tap kembali ikon bendera / flag yang terletak pada kiri pojok bawah, kemudian pilih Stop Notifying.

Sampai tahap ini kamu telah berhasil mematikan fitur email notifications dan sekarang kamu tidak lagi mendapatkan notifikasi tersebut. Kamu bisa saja kembali mengaktifkan fitur tersebut jika sewaktu-waktu membutuhkannya.

Bagi orang yang memiliki tingkat produktifitas yang tinggi, manajemen email adalah hal harus memiliki perhatian tersendiri. Karena akan menguras banyak waktu ketika kamu harus mencari email penting yang harus kamu balas.

Apa fitur favoritmu pada aplikasi Mail App? Biarkan kami mengetahuinya di kolom komentar .

Suka artikel ini? Bagikan!


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan